Saturday, June 11, 2016

PEMIMPIN HARIMAU VS KANCIL

Pemimpin adalah sang penguasa, atau pemegang kendali dari setiap kelompoknya,,, nah.. sikap dan watak pemimpin akan mencerminkan bagus/tidaknya suatu negara,, menurut para ahli pemimpin adalah 

1. Kepemimpinan adalah sikap pribadi, yang memimpin pelaksanaan aktivitas untuk mencapai tujuan yang diinginkan. (Shared Goal, Hemhiel & Coons, 1957, 7).
2. Kepemimpinan adalah suatu proses yang mempengaruhi aktifitas kelompok yang diatur untuk mencapai tujuan bersama (Rauch & Behling, 1984, 46).
nah kali ini saya akan memberi versi pemimpin harimau vs kancil,
sang pemimpin harimau menunjukkan bahwa dirinya sang penguasa diktator, /tangan tuhan, segala tindakan yang dilakukan menurut apa yang ia pikirkan ,, namun terkadang pemimpin versi haimau dapat memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap perkembangan bangsa terutama bidang aturan hukum yang super ketat, sehingga jarang dan bahkan tidak sama sekali mendengar para petinggi-petinggi pemerintahan terjerumus dalam lobang korupsi,,
sedangkan pemimpin versi kancil,, mungil, serta nampak lembut yang seolah-olah patuh akan aturan hukum, para petinggi-petinggi negara yang berjalan diatas aturan hukum, namun sayang sikancil mampu berfikir cerdik untuk mendapatkan keinginannya. pemimpin versi kancil bisa memiliki jalan keinginannya meski bukan dengan kekuasaan diktator atau kekuatan penuh, meski sikancil memimpin didalam dasar hukum tetapi bisa mendapatkan apa yang ia inginkan dengan cara menipu, manipulasi, dan lain sebagainya, kedua vesi pemimpin inilah yang berkembang saat ini didunia, kancil memang nampak mungil seolah patuh aturan hukum, dan harimau selalu terlihat ganas, semuanya dalam kepemimpinan adalah tujuannya sama.
(Machfud)

No comments: